Vale Indonesia Bangun Pabrik Pengolahan Nikel di Morowali Sulawesi Tengah

TEMPO.CO, Jakarta -PT Vale Indonesia Tbk membangun pabrik pengolahan nikel atau smelter di kawasan pertambangan Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, untuk mewujudkan komitmen investasi sesuai amandemen kontrak karya.

“PT Vale bersama dua mitra kerja yakni Taiyuan Iron & Steel (Grup) Co dan Shandong Xinhai Technology Co telah menandatangani dokumen perjanjian kerangka kerja sama proyek fasilitas pengolahan nikel di Sulawesi Tengah yang sudah direalisasikan pada Juni lalu,” kata Direktur PT Vale Indonesia Tbk Dani Widjaja melalui keterangan tertulisnya di terima di Palu, Senin, 8 November 2021.

Ia menjelaskan kegiatan studi proyek sudah hampir selesai dan saat ini proses perizinan sedang diselesaikan. Secara teknis perusahaan tersebut ingin menambang dengan baik sehingga proyek ini menjadi investasi yang menguntungkan agar nilai imbalan lebih positif untuk para pemegang saham.

Rencananya, fasilitas pengolahan nikel di Sulawesi Tengah terdiri dari delapan lini Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF) dengan perkiraan produksi sebesar 73.000 metrik ton nikel per tahun beserta fasilitas pendukungnya.

Ia menjelaskan beberapa waktu lalu kedua belah pihak melihat lebih dekat seperti apa area yang ada di bawah tanggung jawab keduanya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *